KPU Sumenep Butuh 17.500 Anggota KPPS

Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil

Sumenep, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan segera membuka rekrutmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Bupati dan Wabup 2020.

“Awal Oktober kita buka pendaftaran anggota KPPS. Pendaftarannya langsung di PPS masing-masing,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil, Rabu (30/9/2020).

Kata Tanzil, di Pilbup Sumenep akan ada 2.500 Tempat Pemungutan Suara (TPS), masing-masing TPS akan ada 7 anggota KPPS. Artinya, dibutuhkan sekitar 17.500 anggota KPPS.

“Pada tanggal 23 November 2020 nanti, semua anggota KPPS akan ditetapkan. Sebelum ditetapan anggota KPPS itu harus mengikuti proses rapid tes, mengingat Pilkada serentak tahun ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pilkada Sumenep 2020 diikuti dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang telah ditetapkan oleh KPU. Keduanya adalah Paslon nomor 01 Achmad Fauzi-Nyai Hj. Dewi Khalifah dan Paslon 02 adalah Fattah Jasin-KH. Ali Fikri.

Paslon 01 diusung PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sedangkan Paslon 02 diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Golkar sebagai Partai pendukung.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.