Pakai QRIS, Cara Mudah Bayar Zakat di Baznas Sampang

Bupati Sampang H Slamet Junaidi meresmikan launching layanan pembayaran zakat digital QRIS, Kamis (24/9/2020) pukul 15.30 WIB. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Di tengah kemajuan teknologi digital, transaksi pembayaran zakat semakin mudah. Anda tak perlu lagi menggunakan uang tunai. Cukup dengan scan barcode, bayar zakat langsung masuk ke rekening lembaga pengelola zakat atau Baznas.

Di Sampang, masyarakat dapat membayar zakat, infak, dan sedekah dengan menggunakan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

Layanan zakat digital ini baru dilaunching oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sampang di Pendopo Bupati, Kamis (24/9/2020) siang.

Ketua Baznas Sampang KH Faidol Mubarok mengatakan, penggunaan sistem pembayaran zakat hanya melalui ponsel. Transaksi pembayaran tersebut bekerjasama dengan pihak Bank Jatim.

Menurutnya, keunggulan QRIS merupakan solusi pembayaran digital yang mudah, cepat, dan nyaman bagi masyarakat.

“Jadi masyarakat tidak lagi repot menggunakan uang tunai, tetapi cukup memindai QR code dalam handphone dengan memakai QRIS,” ucapnya saat sambutan Launcing QRIS dan Pekan Muharrom 1442 Hijriyah, Kamis.

Faidol menyampaikan, dasar implementasi QRIS untuk meningkatkan pelayanan dan menciptakan kemudahan dalam berdonasi. Penggunaan teknologi ini sekaligus menopang gerakan filantropi digital dalam era 4.0 untuk membangkitkan dan penguatan ekonomi umat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengucapkan selamat dan sukses kepada Baznas Sampang atas penggunaan teknologi QRIS sebagai salah satu metode pembayaran zakat digital.

Dengan begitu, dirinya yakin akan mempermudah muzakki (orang yang wajib mengeluarkan zakat-Red) dan calon donatur dalam bertransaksi menyalurkan zakat.

“Di era digitalisasi ini tidak bisa dipungkiri bahwa modernisasi pengelolaan zakat suatu kebutuhan karena aspek transparansi dan akuntabilitas akan lebih terjamin asal tidak melenceng dari koridor syariah,” pungkasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.