Seorang Nelayan Kangayan Sumenep Dikabarkan Hilang Saat Melaut

Petugas saling berkoordinasi dalam upaya pencarian nelayan Kangayan yang hilang saat melaut

Sumenep, (Media Madura) – Seorang nelayan asal Dusun Bantilan, Desa Daandung, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dikabarkan menghilang saat pergi melaut.

Camat Kangayan, Moh. Husen saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa korban yang hilang saat melaut bernama Isman (32) hilang saat melaut di perairan utara Desa Daandung, Kamis (3/9/2020) kemarin.

“Pak Isman berangkat melaut dari rumah sekitar pukul 04.00 WIB dengan perahu bernama Tak Kusangka,” terang Husen, Jumat (4/9/2020).

Namun, pada Jumat sekira jam 09.00 WIB pagi beberapa warga yang kebetulan melaut melihat perahu (kalotok) yang ditumpangi Isman mengapung dalam keadaan kosong.

“Nelayan bernama Muawi dan Sunarwi yang kebetulan juga melaut melihat perahu Isman di perairan utara Dusun Sumur Kango, Desa Timur Jang Jang tidak orangnya, tapi mesinnya menyala,” imbuhnya.

Dari laporan dua nelayan tersbeut, Forpimka Kangayan mengerahkan warganya dengan menggunakan 11 perahu motor untuk mencari korban yang diperkirakan hilang atau jatuh saat melaut.

“Begitu dapat laporan dari warga, saya langsung berkordinasi dengan Forpimka Kangayan dan Tim Basarnas Kabupaten Sumenep, Gegana 86 Kepulauan Kangean untuk upaya pencarian korban,” jelas Camat.

Hingga saat ini, upaya pencarian terus melakukan serta sambil lalu menyebarkan informasi kepada Forpimka di dua kecamaran lainnya yakni Sapeken dan Arjasa agar juga dibantu melakukan pencarian.

Reporter : Rosy
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.