Achmad Fauzi- Dewi Khalifah Resmi Daftar Cabup-Bacabup Sumenep

Pasangan Fauzi-Eva menyerahkan berkas pencalonan ke KPU Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah resmi mendaftar sebagai sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Fauzi-Eva, sebutan pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah, ke KPU diantar sejumlah tokoh kiai, Ketua-ketua partai pengusung, dan ratusan pendukung serta relawannya.

Fauzi-Eva yang diusung empat parpol, yakni PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Bukan Bintang (PBB) dan PKS tiba di KPU sekitar pukul 14.45 WIB.

Menurut Wakil Ketua Bidang Maritim DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Dekky Purwanto, hari ini PDI Perjuangan memang secara serentak se Indonesia mendaftarkan bakal Calon Bupati yang diusungnya.

“Memang ini intruksi dari PDI Perjuangan pusat, agar mendaftar serentak hari ini juga,” ungkap Dekky pada awak media di kantor KPU Sumenep jalan Asta Tinggi, Jumat (4/9/2020).

Sebagai pengusung utama pasangan Fauzi-Eva, Dekky mengaku PDI Perjuangan siap ‘berperang’ mengantarkan keduanya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2021-2024.

“Kami dari Pimpinan Daerah Jawa Timur mendampingi pasangan calon Fauzi-Eva mengantarkan ke kantor KPU dengan harapan tambah lancar dan sukses,” ujar dia.

Soal mendaftar di hari pertama dan sekaligus menjadi paslon pertama yang mendaftar sebagai peserta Pilkada Sumenep, mantan Ketua DPC PDIP Sumenep ini berharap jagoan yang diusungnya menjadi pemenang.

“Pada hari ini memang hari Jumat, kebetulan juga bertepatan untuk pendaftaran. Semoga menjadi jadi hari yang baik,” jelasnya.

Hingga berita ini ditulis, pasangan Fauzi-Eva masih berada di kantor KPU usai menyerahkan berkas, dan keduanya menunggu selesainya penelitian kelengkapan berkas oleh KPU setempat.

Reporter : Rosy
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.