Daftar ke KPU, Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri Diusung Koalisi Gemuk

Fattah Jasin dan Kiai Ali Fikri (tengah)

Sumenep, (Media Madura) – Hari kedua pendaftaran, Fattah Jasin-Kia Ali Fikri mendaftarkan diri ke kantor KPU setempat peserta Pilkada Sumenep 2020, Sabtu (5/9/2020).

Pasangan ini mendaftar sebagai Cabup-Cawabup dengan didukung oleh koalisi ‘gemuk’. Sebab bergabung di dalamnya, PKB, PPP, Demokrat, Hanura, dan Nasdem. Ditambah partai non parlemen, Golkar dan Partai Gelora.

Fattah Jasin-Kiai Fikri dan rombongan mengawali langkah dari Masjid Jamik Sumenep dengan menunaikan Salat Dhuha berjamaah, lalu berziarah ke Asta Tinggi, lalu menuju Kantor KPU.

Selain ketua-ketua parpol pengususng, sejumlah kiai mengantarkan pasangan Gus Acing-Mas Kiai (sebutan populer Fattah Jasin-Kiai Fikri), di antaranya KH Bushiri Ali Mufi, KH A Mutam Muchtar dan K Ahmad Majdi Tsabit.

Selain itu, Habib Idrus Al-Jufri, Ra Ainul Yaqin, KH Roji Fawaid Baidlawi, dan KH Abd Rahem Usymuni, KH A Sa’duddin serta K. Washil Khalid.

Tidak banyak yang diucapkan Gus Acing usia keluar dari Kantor KPU, ia hanya mengatakan bahwa berkas pencalonan dirinya dinyatakan lengkap oleh KPU.

“Aljamdulillah hari kita mendaftar sebagai Cabup-Cawabup Pilkada Sumenep 2020. Dan, dari pemerikasaan berkas oleh KPU syarat pencalonan kita dinyatakan komplit,” ujarnya singkat.

Sementara Ketua Relawan Fattah Jasin-Kiai Fikri, Hairul Anwar, setelah pendaftaran hari ini, pihaknya tinggal menunggu penetapan calon oleh KPU. Namun denikian, gerakan untuk memenangkan Gus Acing-Mas Kiai sudah dimulai sejak saat ini.

“Selama tiga bulan kedepan, kita memerlukan energi, jaringan dan simpatisan dari konsituen untuk membawa kepada tujuan Sumenep Barokah,” ujar Hairul Anwar dalam konferensi pers di posko pemenangan.

Dengan mendaftarnya Fattah Jasin-Kai Ali Fikri, maka sudah ada dua pasangan calon peserta Pilkada Sumenep. Sebab sehari sebelumnya telah mendaftar pasangan calon lain, Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah.

Achmad Fauzi yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sumenep itu mendaftar dengan diusung koalisi partai politik, di antaranya PDIP, PAN, Gerindra, dan PKS.

Reporter : Rosy
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.