RD Siapkan Program Alternatif untuk Latihan Perdana Madura United

Pelatih Rahmad Darmawan

Media Madura – Madura United akan memulai latihan perdananya pasca menjalani libur panjang karena Covid-19. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengaku telah menyiapkan sejumlah program atlternatif.

“Tentu kita menyiapkan beberapa alternatif program, tapi di awal-awal kita akan tetap melakukan adaptasi latihan. Itu mungkin sekitar tiga hari, di mana latihan lebih menetikberatkan kepada kebugaran pemain dengan melakukan aktivitas yang intensitasnya tidak terlalu tinggi,” katanya.

RD sapaan akrab Rahmad Darmawan mengatakan, dengan program tersebut diharapkan secepatnya bisa mengembalikan kondisi fisik pemain. Diakui, sulit mengembalikan kondisi fisik pemain seperti semula walaupun para pemain melakukan latihan sendiri di rumah masing-masing.

“Jujur sebelum kompetisi mulai memang dalam pikiran saya nomor satu yang paling sulit adalah mengembalikan kondisi fisik pemain pasca mereka libur panjang,” Ungkap RD.

“Memang mereka melakukan aktivitas di rumah, tapi tentu berbeda kualitasnya dan pengawasannya dan itu biasanya akan ada penurunan kondisi fisik yang apakah itu nanti sangat signifikan atau tidak, kita bisa lihat dalam awal-awal latihan,” imbuhnya.

Sebelum menggelar latihan, para pemain Laskar Sape Kerrab lebih dulu menajalani tes swab di mes pemain, guna mencegah penularan wabah virus corona.

“Tentu kita juga ingin mengikuti protokol kesehatan yang kemarin diberikan oleh PSSI dalam beberapa kali meeting dan ini juga merupakan bagian dari program kita dan itu kita akan lakukan ulang setiap dua minggu,” tutup RD.

Reporter: Zainol
Editor: Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.