Warga Sampang Ngaku Sulit Daftar Tukar Uang Spesial Kemerdekaan

Ilustrasi (foto google)

Sampang, (Media Madura) – Antusiasme warga Madura khususnya di Kabupaten Sampang untuk mendapatkan uang baru nominal Rp 75.000 spesial Kemerdekaan Ke-75 RI terbilang cukup besar. Namun kini keinginan tersebut nampaknya kandas.

Sebab, penukaran uang melalui laman PINTAR website resmi Bank Indonesia atau https://pintar.bi.go.id. sangat sulit yakni saat proses pendaftaran pemesanan jadwal penukaran secara online.

Seorang calon penukar uang, Tikno Arie Widianto (35) asal warga Jalan Lawu, Kota Sampang, mengaku kecewa. Ia berkali-kali mencoba membuka situs penukaran namun hasilnya belum berhasil.

Situs pemesanan jadwal penukaran tersebut selalu tertera jadwal penuh. Padahal, uang spesial kemerdekaan itu baru diluncurkan pada Senin (17/8) kemarin oleh pihak BI.

“Kalau sudah jadwal penuh ini maka tidak bisa mengisi data pemesan untuk tahapan berikutnya, meski berulang kali dicoba dengan pilih lokasi dan tanggal penukaran yang berbeda,” ucap Tikno, Selasa (18/8/2020) pagi.

Senada juga diungkapkan calon penukar lainnya, Hariyanto (29) warga Kecamatan Torjun, Sampang. Ia menuturkan, harapan penukaran secara online dengan mengisi formulir pemesanan pada aplikasi PINTAR telah sirna.

“Paling tidak ini harus ada perhatian dari pihak BI untuk memberi peluang bagi warga yang tinggal di kota-kota kecil supaya sama-sama mempunyai harapan seperti warga di kota besar lainnya,” pungkasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.