Peringati HUT RI Ke-75, Ini Kegiatan Paguyuban PKH di Sampang

Istighosah kemerdekaan bersama SDM PKH di aula kantor Dinsos Kabupaten Sampang Jalan Rajawali, Kelurahan Karang Dalem, Minggu (16/7/2020) malam. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Paguyuban Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Sampang menggelar kegiatan istighosah kemerdekaan.

Istighosah dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 itu berlangsung di aula kantor Dinas Sosial Kabupaten Sampang, Minggu (16/7/2020) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri penceramah KH Ali Mahrus, Kepala Dinsos Sampang Moh Amiruddin dan jajarannya, seluruh anggota paguyuban PKH.

Dalam kesempatan itu, Ketua Paguyuban SDM PKH Kabupaten Sampang Busiri menyampaikan, serangkaian kegiatan istighosah kemerdekaan untuk memperingati momen HUT RI ke-75. Kegiatan ini digagas oleh para pengurus paguyuban sebagai bentuk ajang silaturahmi dan tali kasih antar SDM PKH di Sampang.

“Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan daya ingat tentang kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para leluhur kita,” ucap Busiri.

Pemuda berkulit sawo matang ini berharap kegiatan seperti ini terus digalakkan dan ditingkatkan, terlebih lagi dijadikan agenda tahunan. Sekaligus memantapkan ukhuwah sebagai bagian tak terpisahkan dari persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kedepan setiap momentum hari-hari besar mampu menjadi penguat soliditas dan ikatan emosional tentang pengabdian kepada masyarakat,” harapnya.

Kepala Dinsos Kabupaten Sampang Moh Amiruddin mengatakan, melalui doa bersama semoga para pahlawan pejuang kemerdekaan yang telah gugur diampuni dosa dan kekhilafannya.

“Perjuangannya dalam membela negara dan upaya merebut kemerdekaan diterima sebagai amal yang baik dan arwahnya ditempatkan di sisi Alloh SWT,” ungkap Amiruddin

Melalui momen tersebut, pihaknya juga mengajak semua elemen memperkokoh kebersamaan, mendukung pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sampang yang lebih maju.

“Ini kegiatan yang perlu dilakukan secara berkelanjutan dengan konsep keagamaan, perlu terus dilakukan tiap tahunnya,” tandasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.