Harapan Abdullah Hidayat Resmikan Pondok Unggulan Tahfizh di Torjun

Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat memukul beduk sebagai tanda diresmikannya Pondok Unggulan Tahfizh dan Sains di Ponpes Darus Salam Torjun, Sabtu (25/7/2020) pukul 14.00 WIB. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Wakil Bupati Sampang, Abdullah Hidayat meresmikan Pondok Unggulan Tahfizh dan Sains di Ponpes Darus Salam Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Sabtu (25/7/2020) siang.

Abdullah berharap diresmikannya pondok unggulan itu sebagai lembaga pendidikan modern ditengah majunya teknologi. Sehingga anak didik di pesantren bisa belajar secara efektif.

“Karena itulah peran lembaga pendidikan sebagai dapur yang menciptakan tenaga terdidik sangat vital,” ucap Abdullah Hidayat saat sambutannya mewakili Bupati Sampang Slamet Junaidi.

Menurut Jih Ab panggilan akrab Abdullah Hidayat, hadirnya pondok unggulan tahfiz dan sains ini bersamaan dengan program yang dijalan pemerintah daerah yakni mewujudkan SDM berkualitas dan bersaing.

Dirinya mengaku salut terhadap konsep Ponpes Darus Salam Torjun dalam mencetak tahfiz dengan berbasis sains. Sebab, motede pembelajaran tersebut dapat meningkatkan kualitas dunia pendidikan yang membawa Kecamatan Torjun hebat dan bermartabat.

“Kedepan semoga terus membawa manfaat dan berkembang,” ujarnya.

Ketua Pengasuh Ponpes Darus Salam Torjun KH Mohammad Ainul Abidsah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sampang. Pesantren yang dipimpinnya itu sebagai contoh wilayah episentrum kemajuan dalam mendorong pemerintahan yang maju.

“Pastinya semua tujuan tidak akan tercapai tanpa kerjasama dari semua pihak, karena itu kedepan kami terus bekerjasama dengan pemerintah,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Sampang didampingi Ketua Pengasuh Ponpes Darus Salam, Kapolres AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro, Dandim 0828 Armed Mulya Yasir Kalsum, Sekretaris Daerah Yuliadi Setiawan, dan Forpimcam, meninjau gedung bangunan pesantren baru dua lantai yang didirikan beberapa bulan lalu.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.