Tahun Ajaran Baru, Siswa di Pamekasan Wajib Belajar dari Rumah

kantor Disdik Pamekasan, (doc/MM)

Pamekasan, (Media Madura) – Tahun ajaran baru dalam kalender pendidikan tahun 2020-2021 jatuh pada tanggal 13 Juli mendatang. Meski demikian, pelajar dari semua tingkatan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur wajib belajar dari rumah.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, Akhmad Zaini mengatakan, belajar dari rumah untuk mengantisipasi menyebarnya Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) berdasarkan Surat Edaran (SE) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

“Pembelajaran aktif mulai Minggu depan (13 Juli.red), tapi pembelajaran dari rumah sesuai SE dari pusat yang telah diterima,” ungkapnya, Selasa (7/7/2020).

- Advertisement -

Selama masih zona orange atau kuning, pembelajaran terhadap peserta didik di bumi Gerbang Salam tetap dilakukan Dalam Jaringan (Daring). Apalagi masih zona merah seperti sekarang.

“Berdasarkan surat dari Kemendikbud pembelajaran akan dilaksanakan dari rumah hingga daerah benar-benar sudah masuk zona hijau,” tambah Zaini.

Para siswa bisa melakukan pembelajaran di sekolah atau masuk kelas jika nanti ada perubahan meskipun zona merah. Peserta didik dan guru tetap mengikuti protokol kesehatan serta sistem pembelajaran yang ada, agar kegiatan belajar mengajar tetap berjalan sesuai dengan cita-cita pendidikan nasional.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.