6 Dokter Sampang Positif Covid-19, 1 Meninggal Dunia

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi memberikan penjelasan kepada wartawan. (Ryan/MM.

Sampang, (Media Madura) – Enam dokter yang bertugas di RSUD Dr Mohammad Zyn Sampang maupun di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dinyatakan positif terjangkit virus Corona atau COVID-19.

Satu diantaranya meninggal dunia beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi.

Ia mengatakan, sampai saat ini lima dari enam dokter itu masih menjalani isolasi selama 14 hari di RSUD Dr Mohammad Zyn Sampang.

- Advertisement -

“Jadi total ada enam dokter di Sampang positif virus Corona dan satu dokter inisial D asal Kecamatan Kedungdung meninggal, untuk kelima dokter masih diisolasi,” ujar Agus kepada mediamadura.com, Rabu (1/7/2020) siang.

Keenam dokter dinyatakan positif Corona yakni inisial B, E, F, I, F, dan D (meninggal). Mereka merupakan dokter umum dan seorang dokter spesialis anak.

Agus menyebut, enam dokter tersebut dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan Swab PCR yang diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang.

“Iya dokter umum ada lima orang dan satu dokter anak, positif Corona hasil swab,” tuturnya.

Agus belum bisa memastikan lebih jelas dari mana keenam dokter itu terpapar virus Corona.

“Belum bisa dipastikan, kemungkinan transmisi lokal, tidak hanya dari pasien,” jawab Agus ditanya mengenai asal usul terpaparnya enam dokter itu.

Hingga Rabu 1 Juli 2020 pukul 17.00 WIB, jumlah total pasien positif COVID-19 di Kabupaten Sampang mencapai 109 orang dan 9 orang dinyatakan meninggal, serta 25 orang berstatus PDP.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.