DPMPTSP: 4 Hotel Sampang Tak Berizin

Ilustrasi izin usaha

Sampang, (Media Madura) – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, meminta pelaku usaha hotel dan restoran segera melengkapi dokumen perizinan sebelum ada tindakan tegas dari pihak berwenang.

Adapun data DPMPTSP menyebutkan hanya ada 4 dari 6 hotel beroperasi di Sampang yang mengantongi izin.

Keempat hotel itu diantaranya, Hotel Camplong, Hotel Bahagia, Hotel, PKPRI Trunojoyo dan UD Panglima. Sedangkan dua hotel ilegal alias tanpa izin yaitu Hotel Semilir dan Hotel Rahmat.

“Diluar empat hotel itu tidak ada izinnya, kalau Panglima hanya UD nya yang punya izin, tapi hotelnya belum berizin,” ujar Kabid Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan DPMPTSP Sampang Sudarmaji, Senin (22/6/2020).

Sudarmaji menjelaskan, sampai saat ini dua hotel yang beroperasi tersebut belum mengajukan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) yang dikeluarkan secara Online Single Submission (OSS). Serta, Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Dirinya berharap pembangunan hotel bisa lebih dikendalikan. Karena hal itu juga akan berdampak pada pencapaian target penerimaan pajak pemerintah atau PAD.

“Supaya PAD kita terus meningkat dari sektor ini,” tandasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.