Tangani Covid-19, Kapolres Pamekasan Minta Dukungan Ulama

Pamekasan, (Media Madura) – Dalam rangka menangani penularan covid-19 dan mencari solusi agar penularan virus tersebut bisa segera dihentikan. Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari beserta jajarannya melakukan kunjungan ke sejumlah ulama di sejumlah pondok pesantren.

Salah satu kunjungan dilakukan yakni ke Pondok Pesantren Banyuanyar di Desa Potoan Dheje, Kecamatan Palengaan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres bersilaturrahmi bersama Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar, KH Mohammad Rofi’i Baidhowi, serta Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, KH Hasbullah Mohammad Syamsul Arifin.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan untuk bersilaturrahmi dan meminta dukungan serta solusi dalam rangka menangani covid-19.

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya untuk meminta dukungan dan kerjasama dari masyarakat, khususnya masyarakat pesantren untuk bersama mencari solusi sekaligus melakukan pencegahan penyebaran wabah virus corona,” katanya.

Dikatakan, langkah itu juga sebagai bagian dari upaya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk ulama dan pengasuh pondok pesantren agar bersama-sama mencegah penularan covid-19.

Dijelaskan, Polres Pamekasan juga melakukan berbagai program dalam rangka memutus mata rantai penularan covid-19, salah satunya yakni dengan membentuk kampung tanggunh semeru yang tersebar di berbagai desa di Pamekasan.


“Kami berharap nantinya tumbuh kesadaran masyarakat untuk selalu bergotong-royong melalui berbagai divisi yang sudah ada,” harapnya.

Keberadaan kampung tangguh, kata dia, diharapkan dapat memberikan rasa aman khususnya terhadap keselamatan dan kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Polres Pamekasan juga tengah berupaya untuk mengajak sejumlah lembaga pendidikan khususnya pesantren untuk bersama membentuk Pesantren Tangguh dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran Covid-19.


Reporter : Ist
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.