Busyro Karim: Wisata di Sumenep Bisa Dibuka Kapan Saja

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim

Sumenep, (Media Madura) – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A. Busyro Karim menyebut, dirinya bisa kapan saja membuka tempat wisata sebagaimna keinginan beberapa pihak.

Namun ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi oleh pelaku wisata sebelum beroperasi. Sebab, dengan masa pandemi covid belum juga usai, potensi penyebaran virus masih sangat mungkin terjadi.

“Untuk menuju new normal itu pariwisata harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan, keselamatan itu harus menjadi prioritas,” kata Busyro ditemui di Kantor Pemkab Sumenep, Senin (7/6/2020) kemarin.

-Advertisement-

Menurut Bupati dua periode ini, keselamatan harus menjadi eprhatian bersama. Mulai keselamatan pelaku usaha itu sendiri, pekerja, hingga keselamatan pengunjung harus diprioritaskan.

“(Keselamatan) itu harus menjadi prioritas, dan itu harus dibuktikan di lapangan, bahwasanya bisa menuju new normal itu,” ungkapnya.

Pandemi Covid-19 ini memang berdampak pada sektor ekonomi masyarakat. Tidak hanya dirasakan oleh pelaku usaha, khususnya pelaku wisata, namun pihak lain juga merasakan hal yang sama.

“Kalau tempat-tempat wisata ini sudah sanggup melaksanakan seperti itu (protokol covid secara ketat), kapanpun akan dibuka,” tandasnya.

Reporter : Rosy

Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.