Mobil Sehat Pamekasan Mulai Didistribusikan ke Desa

Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Pamekasan mulai mendistribusikan mobil sehat ke desa desa yang ada di wilayah itu, guna terus memberikan pelayanan kesehatan gratis ke seluruh warga.

Penyerahan mobil sehat secara simbolis kepada sejumlah kepala desa dilakukan oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, di Pendopo ronggosukowati. Rabu (20/05/2020) pagi.

Dalam acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, ketua DPRD Pamekasan Fathor Rahman serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab setempat itu, Baddrut Tamam menegaskan bahwa pemerintahan yang dipimpinnya akan terus bekerja dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Pamekasan.

“Untuk memastikan hal itu, kami mulai mendistribusikan mobil sehat ini. Nantinya warga bisa menggunakan fasilitas mobil sehat ini dengan gratis,” katanya.

Dijelaskan, seluruh desa akan mendapatkan mobil sehat tersebut dan nantinya warga yang sakit bisa menghubungi nomor telepon yang telah disediakan dalam stiker yang akan dipasang di rumah-rumah warga.

“Kedepan, kami hanya ingin memastikan bahwa seluruh warga Pamekasan mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima,” tegasnya.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini juga menegaskan, tidak hanya layanan antar jemput mobil sehat gratis yang menjadi fasilitas prima bagi warga Pamekasan, tetapu juga pelayanan yang santun, ramah di Puskesmas dan rumah sakit juga harus terpenuhi.

“Toko modern itu tidak sepenuhnya menjual barang, tetapi mereka menjual pelayanan. Maka dalam memberikan pelayanan kesehatan, kita juga harus mengedepankan pelayanan yang baik, santun, ramah, baik kepada pasien maupun kepada keluarganya,” tegasnya di hadapan para petugas medis, pejabat dan para kepala desa yang hadir dalam acara tersebut.

Di mobil tersebut ditempel sejumlah stiker salah satunya “SIAGA (Sigap, Tanggap, Peduli)” serta tulisan “Sakit Dijemput, Sehat diantar”. (ADV)

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.