Pemkab Sumenep Sudah Habiskan Rp 12 Miliar untuk Covid-19

Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Edy Rasyiadi

Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur telah membelanjakan sekitar Rp 12 miliar untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

Sekitar Rp 12 miliar sudah dikeluarkan untuk beragam keperluan penanganan wabah yang berasal dari Provinsi Wuhan, China yersebut, terutama di bidang kesehatan.

“Dari anggaran Rp 95 miliar tersebut, baru sekitar Rp 12 miliar yang sudah terealisasi,” terang Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Edy Rasyiadi, Selasa (19/5/2020).

Edi yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) mengatakan, sebagian besar anggaran terserap untuk pos penguatan penanganan covid-19. Mulai dari pengadaan alat kesehatan, anti septik, disinfektan, dan lainnya.

“Serapan ada di beberapa instansi, seperti Dinas Kesehatan (Dinkes), RSUD Moh. Anwar, BPBD dan Cipta Karya Sumenep,” terang Edy.

Namun demikian, Edy menegaskan, semua anggaran yang telah Pemkab realisasikan tersebut masih bekum terserap keseluruhan.

“Tidak semuanya, seperti di RSUD Moh. Anwar Sumenep, dari realisasi anggaran Rp 4 miliar, baru terserap Rp 1 miliar. Kita total ada Rp 95 miliar,” tegasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.