DPD PAN Sampang mengikuti Rakernas 1 secara virtual di kantornya Jalan Makboel Kelurahan Polagan Kota Sampang, Selasa (5/5/2020) pukul 10.00 WIB. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I tahun 2020 secara telekonferens dengan seluruh kader di kantor PAN Jalan Makboel, Kelurahan Polagan, Kota Sampang, Selasa (5/5/2020) siang.

Rakernas I PAN dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifi Hasan dan sambutan dari Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) DPP PAN Hatta Rajasa serta dari Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN Soetrisno Bachir.

Rakernas digelar secara virtual ditengah merebaknya pandemi virus Corona di Indonesia. Sekaligus untuk mematuhi kebijakan pemerintah tentang pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Dalam telekonferens itu Ketua Panitia Acara Rakernas 1 PAN Viva Yoga Mauladi menyampaikan, ada tiga agenda Rakernas. Pertama, menjabarkan hasil kongres dalam bentuk program kerja. Kedua, menetapkan pedoman kerja partai yang diamanatkan dari AD/ART, merumuskan kebijakan dan pemenangan pemilu.

Ketiga, menetapkan perubahan Peraturan Partai (PP) antara lain PP tentang Perkaderan, PP tentang Mahkamah Partai, PP tentang Pengelolaan Aset Partai, PP tentang Permusyawaratan Partai, PP tentang Periodisasi/Masa Bhakti Kepengurusan, PP tentang Hubungan Partai dengan Kader di Lembaga Legislatif dan Eksekutif, PP tentang Rencana Program Pemenangan Pemilu 2024.

“Tujuan menetapkan Peraturan Partai adalah untuk memberikan arah dan panduan dalam kehidupan partai agar berjalan baik, semua kebijakan partai yang ditetapkan di forum ini akan menjadi pedoman partai untuk melangkah dan berjuang bersama-sama ke masa depan,” ucap Viva Yoga dalam sambutannya.

Dirinya berharap, hasil Rakernas 1 PAN dapat membawa kemajuan bagi partai, semakin membuat solid para kader dan pejuang partai untuk memenangkan 2024.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Sampang Moh Yanto mengaku siap mengawal dan mengamankan keputusan hasil Rakernas 1 tahun 2020.

“Apapun bentuk keputusan Rakernas 1 kami selalu siap mengawal program kerja partai,” tegas Yanto.

Telekonferens dihadiri Ketua DPD PAN Kabupaten Sampang Moh Yanto, Sekjen DPD Nasafi, Bendahara Puji Astutik, Anggota Dewan Moh Fauzan, Ketua Komunikasi Informasi DPD H Ishak.

Reporter : Ryan
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.