Pensiunan PNS Sampang Berstatus ODP Meninggal Belum Uji Swab

Pasien dengan status ODP meninggal dibawa ke IGD RSUD Sampang sebelum dibawa ke rumah duka, Sabtu (2/5/2020) kemarin. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Satu pasien meninggal dunia saat menjalani karantina di Balai Latihan Kerja (BLK) Sampang ternyata belum dilakukan uji Swab. Pensiunan PNS berstatus orang dalam pemantauan (ODP) meninggal pada Sabtu (2/5/2020) kemarin sekitar pukul 16.30 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi mengatakan, berdasarkan hasil rapid test pasien yang diisolasi asal warga Jalan Imam Ghozali Kecamatan Kota Sampang itu menunjukkan reaksi. Namun belum sempat uji Swab.

“Warga Imam Ghozali yang meninggal positif hasil rapid test, tapi tidak sempat Swab karena tidak sempat dirawat atau langsung meninggal,” ujar Agus dibalik pesan singkatnya, Senin (4/5/2020) siang.

Informasi dilapangan, Sabtu pukul 19.30 WIB malam, pasien berusia 65 tahun yang meninggal dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Mohammad Zyn Sampang Jalan Rajawali.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sampang Djuwardi mengatakan, pasien meninggal dengan status ODP memiliki riwayat penyakit infeksi paru-paru. Sebab, sebelumnya pasien pernah dirawat selama tiga hari di rumah sakit Sampang.

“Tiga hari itu tidak mau makan, makanya dibawa ke ruang isolasi dan tak lama kemudian meninggal di sana,” kata Djuwardi.

Dirinya menjelaskan, identitas pasien yakni inisial SL (65) pensiunan PNS asal warga Jalan Imam Ghozali. Sampai saat ini, ada empat orang diisolasi di ruang BLK.

Reporter : Ryan
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.