Kapal ke Kepulauan Sumenep Dilarang Angkut Orang

Sumenep, (Media Madura) – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Agustiono Sulasno menyampaikan bahwa seluruh kapal kini dilarang angkut penumpang.

Larangan terhadap kapal atau transportasi laut yang biasa mengangkut penumpang ke kepulauan Kangean, Masalembu dan Sapeken itu berlaku sejak 27 April 2020 hari ini.

“(Kapal) tidak dibolehkan mengangkut penumpang (orang), kecuali tenaga medis, TNI dan Polri yang bertugas serta bahan logistik” katanya, Senin (27/4/2020).

Agus mengatakan, larangan tersebut berlaku untuk seluruh Kepulauan di Sumenep, kecuali pulau terdekat seperti Talango dan Giligenting.

“Kalau ke pulau Talango tetap bisa angkut penumpang dan logistik mengingat jaraknya kan dekat. Tapi nanti tetap memakai protokol kesehatan dan dipantau oleh tim Satgas Covid-19,” terangnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Kantor Kesyahbandaran dab Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kaliangat, Supriyanto melalui pesan singkatnya membenarkan hal tersebut. “Hanya (boleh angkut) logistik,” katanya melalui pesan singkat.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.