Bupati Pamekasan Turun Langsung Salurkan BLT Dana Desa

Pamekasan, (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam, ditemani oleh Wabup Raja’i dan sejumlah pejabat turun langsung meyakurkan BLT Dana Desa ke sejumlah kekuarga penerima manfaat (KPM). Senin (27/04/2020) pagi.

Desa yang didatangi yakni Desa Waru Barat, Kecamatan Waru dan Desa Toket, Kecamatan Proppo. Bantuan secara simbolik diberikan langsung oleh orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan ini.

“Bapak Presiden bapak Kemendes, hari ini pemerintah Kabupaten Pamekasan menyalurkan BLT Dana Desa (DD) di dua desa, insyaAllah selanjutnya akan terus bergerak cepat untuk menyelesaikan distribusi ke semua desa di Kabupaten Pamekasan,” kata Bupati Pamekasan Baddut Tamam dalam keterangan persnya.

Dijelaskan, BLT dana desa yang dialurkan di Desa Toket sebanyam 106 keluarga penerima manfaat (KPM), sementara di Desa Waru Barat sebanyak 112 KPM.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, termasuk Gubernur Jawa Timur, para Kepala Desa serta pihal lainnya yang memvantu suksesnya penyakuran BLT dana desa tersebut.

Seperti diketahui, Kemendesa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa mencapai Rp 70 miliar ke 8.157 desa yang tersebar di 76 kabupaten di seluruh Indonesia.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.