Viral! Video Warga Sumenep Gelar Salat Tarawih Tanpa Menjaga Jarak

Sumenep, (Media Madura) – Sosial Distancing yang digaungkan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 ternyata belum sepenuhnya diikuti masyarakat.

Hal itu terbukti dari salat tarawih tanpa menjaga jarak yang digelar ratusan warga Kabupaten Sumenep di jalan raulya. Video kerumunan massa tersebut kini viral di media sosial.

Video kegiatan yang seolah mengabaikan anjuran pemerintah itu pertama kali diposting akun Facebook Hariana Yana, Jumat (24/4/2020) sekitar pukul 21.30 WIB.

-Advertisement-

“Sholat jamaah ber angpao membanjiri jln Kartini sumenep,” tulis dalam keterangan video tersebut.

Akun facebook tersebut juga menuliskan, bahwa salat tarawih tersebut digelar oleh anggota DPR RI dan pejabat penting di Sumenep yang memberi contoh tidak baik di tengah upaya pemerintah memutus penyebaran covid-19.

Selain menyampaikan pelanggaran pembatasan sosial. Akun Hariana Yana juga melampirkan video dan foto yang menggambarkan suasana di TKP. Nampak warga berkerumun dan banyak yang tidak memakai masker.

Postingan tersebut mendapat atensi netizen lainnya, ada yang mempertanyatakan, ada pula yang menyayangkan mengapa bisa terjadi. Bahkan ada yang membagikan postingan tersebut.

Hingga berita ini ditulis, belum ada pihak yang bisa dimintai keterangan. Pasalnya, semua instansi kini tengah fokus terhadap berubahnya status Sumenep dari zona hijau ke zona merah pasca 4 orang dinyatakan positif Covid-19.

Reporter : Rosy
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.