Jumlah Positif Covid-19 Pamekasan Bertambah Menjadi 7 Orang

Pamekasan, (Media Madura) – Jumlah positif covid-19 di Kabupaten Pamekasan kini bertambah. Sebelumnya masih 4 orang kini menjadi 7 orang. Satu orang telah meninggal dunia, dua dinyatakan sembuh dan telah pulang dari rumah sakit.

Kabag Humas Pemkab Pamekasan selaku anggota tim komunikasi Covid-19, Sigit Priono membenarkan adanya tambahan 2 orang confirm positif covid-19.

“Informasi dari satgas Provinsi (Jawa Timur) ke satgas covid 19 Pamekasan, ada tambahan 2 orang terkonfirmasi positif Covid 19,” katanya dalan rilisnya kepada wartawan.

Dikatakan, pertama pasien seorang wanita berumur 60 tahun asal Kecamatan Proppo. Sebelumnya yang bersangkutan masuk ODR dan melakukan isolasi mandiri.

“Pada tanggal 12 april 2020, Hasil pemantauan ODP. Tanggal 13 April 2020 hasil rapid test reaktif. Tanggal 14 April 2020 diambil swab di RS SMART sebagai ODP dengan rawat jalan. Tanggal 24 April 2020 hasil lab dari BTKLPP Surabaya hasilnya positif (covid-19). Tanggal 24 April 2020 hasil lab dari LITBANGKES terkonfirmasi positif COVID-19,” urainya.

Saat ini, kata Sigit, pasien tersebut sejak diambil swab melakukan isolasi mandiri di rumahnya dan telah memasuki hari ke 10. Kondisinya sehat.

Sementara, pasien kedua merupakan wanita berusia 53 tahun asal Desa Larangan Badung, Kecamatan Palengaan Pamekasan.

“Saat ini yang bersangkutan keadaan kesehatannya membaik. Satgas covid 19 melakukan tracing sesuai Protokol kesehatan Covid 19, untuk mengetahui riwayat kontaknya,” tegasnya.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.