Kades di Sampang Bagikan Masker ke Warganya

Kades Tanggumong Halimi bersama Babinsa dan Babinkamtibmas membagikan masker ke warganya di Dusun Pliyang, Kamis (23/4/2020) pukul 10.00 WIB. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Sebagai bentuk kepedulian mencegah tersebarnya wabah virus Corona, Kepala Desa Tanggumong bersama organisasi kepemudaan Karang Taruna, Babinsa dan Babinkamtibmas membagikan masker gratis untuk masyarakat, Kamis (23/4/2020) siang.

Kepala Desa Tanggumong Halimi mengatakan, sebanyak 3.500 masker berbahan kain itu dibagikan kepada seluruh masyarakat setempat yang disalurkan secara langsung ke rumah-rumah warga.

“Aksi kepedulian ini dalam rangka pencegahan di tengah pandemi virus corona, diharapkan warga selalu menggunakan masker saat aktivitas sehari-hari di rumah,” ujar Halimi sembari membagikan masker ke warganya.

Pembagian masker dimulai dari perkampungan di Dusun Pliyang. Satu persatu warga yang tengah beraktivitas di rumah menerima masker gratis baik orangtua maupun anak-anak.

Pembagian juga dilanjutkan ke kampung lainnya di Desa Tanggumong. Lantas warga yang menerima masker mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah desa dalam menangani penyebaran virus Corona.

Selain itu, Kades Tanggumong sembari mengedukasi masyarakat terkait wabah Covid-19. Edukasi yang diberikan diantaranya agar menerapkan pola hidup sehat serta menganjurkan masyarakat memakai masker saat keluar rumah.

“Kami meminta warga tetap berpola hidup sehat dan waspada terhadap penyebaran corona,” tandasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.