Aksi Sosial Lawan Covid-19 PPP Pamekasan Berlanjut ke Pantura

Pamekasan, (Media Madura) – Aksi sosial dalam rangka melawan pandemi covid-19 DPC PPP Pamekasan, terus berlanjut. Jika kemarin digelar di wilayah kota, kali ini digelar di wilayah pantura, tepatnya jalan raya akses menuju pasar Waru. Kamis (23/04/2020) pagi.

Dalam kegiatan ini, pengurus PPP membagikan ribuan masker, dan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaran yang melintas serta rumah warga sekitar , (pantura) Pamekasan ini.

Ketua DPC PPP Pamekasan Halili mengatakan, kegiatan sosial tersebut akan terus digelar. Setelah sebelumnya di wilayah kota, saat ini terkonsentrasi di kecamatan Waru. Dengan target pengunjung pasar yang sebagian besar terdiri dari warga dari Kecamatan Pasean, Batumarmar dan Waru.

“Antusias masyarakat sangat tinggi, masyarakat senang dengan kegiatan ini. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin sadar tentang bahaya covid-19 dan mulai sadar untuk memakai masker saat keluar rumah,” katanya kepada wartawan.

Selain membagikan masker, kata mantan ketua DPRD Pamekasan ini, pihaknya juga membagikan melakukan sosialisasi terhadap akan dampak serta antisipasi penyebaran virus Corona , dengan drmikian masyarakat merasa sangat senang dengan adanya baksos tersebut.

Khusus untuk sembako, sambung Halili, selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan dan paling terdampak akibat pandemi covid-19 ini pada baksos lanjutan di bulan puasa kali ini ,

“Kami juga sudah memerintahkan anggota kami yang saat duduk sebagai anggota DPRD dari Dapil ini untuk terus memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan,” timpalnya.

Dalam kegiatan ini, selain dihadiri pengurus harian DPC PPP Pamekasan serta PAC, juga dihadiri oleh tokoh penting partai berlogo kakbah tersebut, yakni KH Kholil Muhammad pengasuh Pondok Pesantren Gunung Sari serta mantan Bupati Pamekasan Achmad Syafii. Nampak kedua tokoh ini juga turun langsung membagikan dan memakaikan masker kepada pengunjung pasar serta pengendara yang melintas di pasar Waru.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.