KAHMI-PWI Pamekasan bagi-bagi sembako pada warga terdampak COVID-19

Ketua PWI Pamekasan, Abd Aziz

Pamekasan – Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Preneur bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (18/4/2020) membagi-bagikan sembako kepada warga terdampak COVID-19 di wilayah itu.

Sembako hasil sumbangan Co-Founder KAHMI Preneur Pusat, masyarakat dan anggota KAHMI di Madura dan Jawa Timur dibagikan secara simbolis kepada penerima bantuan di Posko Wartawan Peliput COVID-19 di Gedung Insan Media di Jalan Ronggosukowati Nomor 14 Pamekasan.

“Kami berharap pemberian ini tidak dinilai dari sisi jumlahnya, akan tetapi dari sisi kepedulian kami terhadap masyarakat miskin dan kurang mampu yang terdampak wabah COVID-19,” kata Koordinator Program KAHMI Care Madura Sulaisi Abdurrazak.

Paket sembako yang dibagikan itu meliputi, beras 3 kilogram, minyak goreng, dan kecap. Program ini sebagai upaya untuk meringankan beban pemerintah dan masyarakat terdampak COVID-19 di Kabupaten Pamekasan.

Warga penerima bantuan yang sebelumnya didata terlebih dahulu oleh para aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) diundang datang ke Posko Wartawan Peliput COVID-19 untuk menerima bantuan dengan menukar kupon yang telah diberikan.

Satu persatu penerima bantuan dipanggil oleh panitia untuk menerima paket sembako hasil sumbangan dariaka organisasi KAHMI Prenuer di Kabupaten Pamekasan ini.

Mutmainnah, salah seorang penerima bantuan paket sembako KAHMI Prenuer asal Desa Trasak ini mengaku, bantuan itu sangat berarti dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dirinya dan keluarganya.

Sebab, sejak COVID-19 mewabah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Pamekasan penghasilan dirinya cenderung turun drastis.

“Melalui bantuan ini, sangat membantu meringankan beban kebutuhan rumah tangga kami,” ujar perempuan ini.

Hal senada juga disampaikan penerima bantuan Hasan Basri asal Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Pamekasan.

Pria ini menuturkan, sebagian masyarakat di desanya merasa sangat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka. “Alhamdulillah, saat ini ada pihak yang peduli, dan semoga wabah ini bisa cepat berlalu,” ujar Hasan.

Menurut Founder KAHMI Preneur Kamrussamad, KAHMI Care merupakan program yang dicanangkan sebagai upaya mengimplementasikan visi dan misi KAHMI sebagai kader umat dan kader bangsa.

“Selama ini, KAHMI Care fokus pada pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terdampak gizi buruk, namun, dalam situasi dunia yang cemas karena dampak wabah COVID-19, KAHMI Preneur melalui KAHMI Care harus berada di garda terdepan untuk menjadi public service for humanity”, kata Kamrussamad.

Ia juga berharap, kegiatan aksi kemanusiaan yang digelar KAHMI Prenuer bersama organisasi profesi wartawan, PWI bisa menginspirasi kelompok dan organisasi masyarkat lainnya untuk ikut peduli dan melakukan hal sama, mengingat kini banyak masyarakat di berbagai belahan Bumi Nusantara membutuhkan uluran tangan akibat dampak COVID-19.

Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz menyatakan, kerja sama antara KAHMI Preneur dengan organisasi yang dipimpinnya itu sebagai wujud komitmen kalangan insan pers untuk ikut berpartisipasi mengatasi persoalan yang terjadi di masyarakat.

“Saya juga berharap kegiatan baik ini juga bisa menginspirasi bagi kelompok dan elemen masyarakat lainnya,” kata Aziz.

Alumni Magister (S2) Media dan Komunikasi Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya ini lebih lanjut menjelaskan, PWI akan terus menjadi mitra guna menyuarakan kepentingan publik yang menyangkut persoalan bangsa, khususnya terkait penanganan COVID-19 yang kini sudah menjadi persoalan global, tak terkecuali di Kabupaten Pamekasan yang telah ditetapkan sebagai zona merah dalam penyebaran virus corona.

“Selain bekerja sama dengan KAHMI Preneur, kami juga bekerja sama dengan klub Madura United, juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak COVID-19,” ujar Aziz.

Turut hadir dalam acara bakti sosial bagi-bagi sembako itu,

Selain Koordinator KAHMI Care Madura Sulaisi Abdurrazak dan Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz, hadir pula dalam kegiatan itu, para aktivis Komunitas Pamekasan Membaca (KOMPAK), HMI Komisariat Insan Cita dan HMI Komisariat Syariah IAIN Madura serta beberapa kader HMI yang membantu menyalurkan paket sembako kepada warga yang berhak menerima bantuan.

Sejumlah pengurus PWI seperti Sekretaris PWI Pamekasan Esa Aris AS, Wakil Ketua Bidang Advokasi Muchsin,
Wakil Sekretaris Bidang Organisasi Ahmad Soleh, Wakil Sekretaris Bidang Advokasi Dedy Priyanto, Wakil Bendahara Marzukiy, dan Sekretaris SIWO PWI Pamekasan Fathol Arif dalam kegiatan bakti sosial itu. (Rilis PWI Pamekasan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.