2 Pengedar Sabu di Masalembu Sumenep Dibekuk Polisi

Dua pengedar narkoba yang ditangkap polisi di Masalembu Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Kepoisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur membekuk dua orang warga diduga pengedar sabu di Kecamatan/ Pulau Masalembu.

Ia adalah Mulyadi (28), warga Dusun Gunung Desa Sukajeruk, Masalembu dan Hairullah (37), warga Dusun Ra’as Desa Masalima, Masalembu.

Dari tangan Mulyadi, polisi mengamankan plastik klip kecil berisikan Narkotika jenis sabu dibungkus tisu warna putih dan dilakban warna coklat (belum ditimbang), HP merk Vivo type Y31 dan sepeda motor Kawasaki Ninja warna hijau.

Sementara dari Khairullah, diamankan plastik klip kecil berisikan narkotika jenis sabu (belum ditimbang), plasktik klip kecil bekas sabu, uang tunai sebesar Rp. 1.805.000 dan alat hisap sabu (bong) terbuat dari botol bekas larutan penyegar cap kaki tiga lengkap dengan sedotan plastik dan pipet terbuat dari kaca.

Kemudian HP merk Huawei, 5 buah pipet terbuat dari kaca, 3 buah sedotan dari plastik sebagai sendok sabu, gunting warna hitam, korek api, kotak plastik warna biru sebagai penyimpan kertas plstik klip, 1 bendel plastik klip, keranjang warna biru dan dosbuk HP bekas.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menyampaikan, Mulyadi ditangkap lebih dulu, ia ditangkap di pinggir jalan tepatnya jalan masuk Dermaga Proyek masuk Dusun Gunung Desa Sukajeruk.

“Kami dapat informasi masyarakat bahwa tersangka Mulyadi sering melakukan transaksi sabu dan mengedarkan narkotika jenis Sabu di wilayah Masalembu dan sering mengirimkan sabu tersebut ke Pulau Masakambing,” terangnya, Jumat (17/4/2020).

Lantas, pada hari Kamis (16/4/2020) sekira pukul 17.00 WIB melakukan penyanggongan di sekitar dermaga proyek. Sekira pukul 17.45 WIB petugas melihat orang dengan ciri-ciri persis dengan Mulyadi.

“Dan, setelah digeledah ternyata memang benar tersangka memiliki sabu dan beberapa barang bukti lainnya,” jelas Widi.

Selama perjalanan membawa tersangka ke Polsek Masalembu, petugas ssmpat melakukan introgasi, dan pengakuan dari tersangka Mulyadi sabu tersebut didapat dari seseorang bernama Hairullah.

“Kami tak buang-buang waktu langsung menuju rumah Hairullah, kami geledah rumahnya. Dan ternyata juga ditemukan sejumlah barang bukti di sana, termasuk sabu. Sehingga yang bersangkutan langsung kami tangkap,” tandasnya.

Reporter : Rosy

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.