Social Distancing masih Belum Diikuti Oleh Sebagian Warga Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Anjuran pemerintah agar warga saat beraktivitas di luar rumah melakukan social distancing atau menjaga jarak rupanya tidak sepenuhnya dipatuhi oleh sebagian besar warga Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Hal itu terlihat dari banyaknya warga yang datang ke sejumlah pasar di wilayah itu.

Seperti yang terlihat di Pasar 17 Agustus, warga tetap saja berkerumun dan tidak menjaga jarak setidaknya sekitar 1 meter. Bahkan nampak warga masih tidak memakai masker.

Selain di pasar ini, kondisi ini juga bisa dilihat di pasar Waru, Kecamatan Waru dan sejumlah pasar lainnya di Kabupaten Pamekasan. Nampak warga masih beraktivitas tanpa memperhatikan anjuran pemerintah tentang adanya social distancing guna memutus mata rantai penularan covid-19.


Salah satu warga yang melintas di Pasar Waru Muhsin Salim mengatakan, kegiatan warga masih tidak ada perubahan dan tidak menjaga jarak aman yakni social distancing.

“Masyarakat mungkin belum sadar akan bahaya penularan covid-19 sehingga tidak melakukan social distancing dan bahkan masih banyak yang tidak memakai masker,” katanya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Pamekasan ini mengajak, agar warga Pamekasan mengikuti anjuran pemerintah dengan sebisa mungkin menjaga jarak, memakai masker dan menerapkan pola hidup sehat.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.