Kades Ini Sediakan Lahan Buat Pemakaman Khusus Korban Covid-19

Pamekasan, (Media Madura) – Di tengah adanya penolakan terhadap pemakaman korban covid-19, Kepala Desa Potoan Daja, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyediakan lahan khusus korban virus corona.

Kades Potoan Daja, Moh Rofiuddin mengatakan, pihaknya sengaja menyiapkan lahan pemakaman itu sebagai bentuk empati kepada sebagian warga negara yang menjadi korban covid-19, terutama tenaga medis.

Selain itu, kata dia, langkah itu sebagai solusi agar pasien covid-19 dapat ditangani dan dimakamkan dengan baik. Hal itu juga sebagai solusi dari pemerintahan desa setempat.

“Tidak solutifnya pemerintah ketika menangani jenazah covid. Andai pemerintah menerapkan tempat pemakanan khusus covid,” katanya.

Selai itu, Rofiuddin juga mengatakan lamgkah itu juga sebagai imbauan agar masyarakat tidak menganggap remeh pandemi covid-19.

“Ini juga sebagai atensi ke masyarakat setempat untuk tidak mengaggap remeh wabah ini,” urainya.

Tetapi sayangnya, lahan pemakaman tersebut dikhususkan untuk pemakaman warga Desa Potoan Daja jika meninggal dunia akibat covid-19 dan tidak untuk warga luar desa.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.