Pencairan Dana Bansos PKH Tiap Bulan di Sampang Tunggu Kemensos

Sampang, (Media Madura) – Kementerian Sosial (Kemensos) RI akan menyalurkan dana bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) setiap bulan hingga Desember 2020 di tengah masa pandemi virus COVID-19. Bansos PKH diberikan sebulan sekali dari yang sebelumnya empat kali dalam setahun.

Meski begitu, Dinas Sosial Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menyatakan bahwa kebijakan ini masih wacana. Sebab, sampai saat ini belum ada surat resmi diterima instansinya.

Maka, untuk memastikan perubahan tersebut Dinsos Sampang masih menunggu putusan dari Kemensos RI.

“Informasinya memang ada perubahan waktu pencairan bansos PKH, tapi belum bisa dipastikan kapan, karena informasi yang disampaikan berdasarkan Teleconference,” ujar Plt Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Sampang Sri Sunarsih, Selasa (14/4/2020) siang.

Sri mengatakan, dalam perubahan pencairan itu juga belum diketahui apakah nominal dalam tiga bulan sebelumnya dibagi satu bulan atau tidak.

“Nanti kalau sudah ada keputusan dari pusat pasti tahu karena sudah ada mekanismenya,” terangnya.

Hal senada juga dibenarkan oleh Koordinator PKH Kabupaten Sampang Nanang Muldianto. Ia menyampaikan, jika surat resmi telah turun dari Kemensos, maka segera mungkin akan disampaikan kepada masyarakat.

Reporter : Ryan
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.