Positif Covid-19 di Pamekasan Bertambah

Pamekasan, (Media Madura) – Satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan mengkonfirmasi bertambahnya salah satu warga di kabupaten tersebut yang positif terpapar covid-19.

Sebumnya di Pamekasan sudah ada dua warga yang positif, pertama warga Kecamatan Pademawu yang telah meninggal dunia, kedua warga Kecamatan Larangan dan yang terbaru yakni Warga Kecamatan Proppo.

Kabag humas Pemkab Pamekasan selaku anggota tim komunikasi Covid-19 Sigit Priono mengatakan warga Kecamatan Proppo yang dinyatakan positif Covid-19 ini saat ini sudah dilakukan isolasi di rumah sakit dr.H. Slamet Martodirjo Pamekasan.

- Advertisement -

“Tambahan yang terkonfirmasi positif Covid 19 adalah Petugas Haji Kabupaten Sampang, yang beralamat di Kecamatan Proppo,” katanya dalam rilis kepada wartawan. Senin (13/04/2020) pagi.

Pasien positif Covid-19 tersebut merupakan klaster pelatihan haji di Surabaya. Setelah Satgas Covid-19 Pamekasan mendapatkan informasi, lalu dilakukan tracing oleh Dinkes Pamekasan pada hari ke 7 dari pelatihan haji tersebut, yang bersangkutan lalu dinyatakan sebagai ODR.

“Di hari ke-14 yang bersangkutan ada gejala sakit, dan direncanakan periksa di laboratorium. Dinkes Pamekasan melakukan Koordinasi dengan dinkes Sampang. Dan yang bersangkutan diswab di Sampang,” kata Sigit.

Selanjutnya, kata dia, hasil swab dari Laboratorium Kemenkes di Jakarta yang disampaikan melalui Dinkes Pemprov Jatim pada hari Minggu tanggal 12 April 2020 pukul 15.00 WIB, yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid 19. “Saat ini yang bersangkutan sudah dirawat di Rumah Sakit Pamekasan,” katanya.

Reporter : Arif
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.