DPRD Sumenep Ikhlaskan Anggaran Perdin untuk Covid-19

Wakil Ketua DPRD Sumenep, Indra Wahyudi

Sumenep, (Media Madura) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Madura, Jawa Timur mengalokasikan sebagian anggaran perjalanan dinas (Perdin) untuk penanganan virus corona atau Covid-19.

Anggaran Perdin sekitar Rp 5 miliar tersebut diputuskan untuk pandemi Covid-19 dalam rapat antara Pimpinan DPRD dengan Sekretaris Dewan dan Kepala Bagian DPRD setempat beberapa wkatu lalu.

“Ini adalah ikhtiar kita untuk ikut serta dalam menangani pandemi Covid-19,” ungkap Wakil Ketua DPRD Sumenep, Indra Wahyudi, Kamis (05/4/2020).

Politisi Partai Demokrat itu menjabarkan, anggaran yang dialihkan untuk Covid-19 dapat diasumsikan dengan biaya tiga hingga empat kali perjalanan dinas Anggota DPRD.

“Yang paham rinciannya Kabag Keungan dan Kabag Umum. Silahkan teman-teman konfirmasi jika mau yang detail,” tambahnya.

Menurut Indra, anggaran yang melekat pada 50 legislator di Sumenep memiliki perbedaan dengan anggaran yang diajukan eksekutif yakni sekitar Rp 2,6 miliar yang akan diperuntukkan untuk Covid-19 juga.

“Itu berbeda dengan anggaran yang diajukan oleh pihak eksekutif. Itu anggaran yang memang melekat pada 50 Anggota DPRD Sumenep,” paparnya.

Namun demikian, semua upaya yang dilakukan oleh pemerintah di Kota Sumekar harus diimbangi juga dengan ketaatan masyarakat dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Saya minta pada pemerintah serta semua elemen masyarakat, mari kita bersatu, mudah-mudahan Sumenep senantiasa masuk zona hijau. Kita kesampingkan kepentingan apapun, kita kedepankan kepentingan untuk penanganan Covid-19 ini,” tandasnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.