Darurat Covid-19, Politisi Gerindra Ini Sumbang APD ke RSUD Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Dalam rangka memerangi penyebaran covid-19 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sejumlah politisi dari Partai Gerakan Indonesia (Gerindra) mendatangi RSUD dr H. Slamet Martodirdjo Pamekasan. Senin (06/04/2020) pagi.

Politisi yang datang ke rumah sakit milik Pemkab Pamekasan ini yakni anggota DPR RI, R Imron Amin. Ketua DPC Gerindra Pamekasan H Taufiqur Rahman, ketua Fraksi Gerindra DPRD Pamekasan dan sejumlah anggota dewan dan pengurus dari partai berlambang kepala burung garuda ini.

Kedatangan para politisi ini ditemu langsung oleh direktur rumah sakit plat merah ini, yakni dr Farid Anwar. Selain menggelar diskusi para politisi ini menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk digunakan oleh tenaga medis di rumah sakit tersebut.

Ketua DPC Partai Gerindra Pamekasan H Taufiqur Rahman mengatakan, bantuan APD tersebut sebagai bentuk kometmen partai Gerindra dalam ulaya membantu tenaga medis yang telah berjuang untuk melawan penyebaran virus corona.

“Kami bersama Anggota DPR RI dari Partai Gerindra yakni R Imron Amin serta sejumlah pengurus partai memberikan bantuan APD, memang jumlahnya sementara hanya 30 dan kami mengupayakan untuk ditambah sesuai dengan kebutuhan yang mendesak bagi tenaga medis di sana,” katanya.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Pamekasan Rida’i yang juga ikut dalam penyerahan bantuan tersebut berharap agar APD tersebut bisa membantu tenaga medis agar aman dari penularan covid-19.

“Ini adalah upaya dan ikhtiar kami dalam rangka saling membantu. Kami ingin agar tenaga medis yang bertugas di rumah sakit benar-benar aman dari paparan virus ini,” harapnya.

Sementara itu, direktur RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr. Farid Anwar berterima kasih atas kepedulian semua pihak terhadap petugas medis yang saat ini bekerja menangani penularan covid-19 di Kabupaten Pamekasa, termasuk bantuan APD yang diberikan politisi partai Gerindra tersebut.

Seperti diketahui, hingga saat ini di Kabupaten Pamekasan sudah dua orang dinyatakan positif covid-19. Satu telah minggal dunia dan satu sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Pamekasan. Jumlah ODP mencapai 192 orang dan PDP 2 orang.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.