Pengantin Pria Asal Sumenep Ini Digiring ke Posko Covid-19 Sampang

Rombongan pengantin asal Kabupaten Sumenep diperiksa oleh petugas di posko kesehatan Sampang Jalan Wijaya Kusuma, Selasa (31/3/2020) siang. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Agus Nuryadi, calon pengantin pria asal Desa Parsanga, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, berencana akan melangsungkan akad nikah di rumah mempelai wanita di Jalan Aji Gunung, Keluruhan Gunung Sekar, Kota Sampang, Selasa (31/3/2020) pagi.

Belum tiba di rumah mempelai, Agus bersama rombongan keluarga dengan jumlah 20 orang yang menaiki dua mobil, digiring ke tempat Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Sampang di Jalan Wijaya Kusuma.

Mereka dilakukan pemeriksaan kesehatan suhu tubuh oleh petugas. Hal ini dilakukan sebagai tindakan antisipasi penyebaran wabah virus Corona.

-Advertisement-

“Alhamdulillah setelah tadi di cek, hasilnya dinyatakan semua sehat baik keluarga maupun saya sendiri, suhu tubuh saya 36 derajat celcius,” ujar Agus Nuryadi usai diperiksa.

Setelah dinyatakan normal, dirinya bersama rombongan bergegas melangsungkan akad nikah yang digelar pada pukul 10.00 WIB.

Tindakan pemeriksaan kesehatan itu ditanggapi baik oleh Sekretaris Desa Parsanga Moh Hosni yang tengah ikut bersama rombongan.

“Terima kasih kepada petugas, karena dengan cara ini bagian upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ungkap Hosni.

Petugas Covid-19 Sampang juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap dua kendaraan mobil yang ditumpangi rombongan pengantin.

Kemudian, rombongan diminta terus mengikuti anjuran pemerintah untuk mendukung pencegahan penyebaran virus corona.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.