Pemasangan masker kepada pengendara oleh komunitas motor

Pamekasan, (Media Madura) – Komunitas pecinta motor N-Max di Pamekasan, Madura, Jawa Timur bagi-bagi masker dan hand sanitizer kepada pengendara motor di sisi selatan Monumen Arek Lancor, Jumat (20/02/2020) siang.

Ketua Umum (Ketum) Master Max Pamekasan, Khairul Umam mengatakan, aksi ini sebagai langkah awal mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. Menurutnya, komunitas motor juga peduli terhadap bencana merebaknya virus yang telah membunuh banyak orang itu.

“Ini sebagai bukti bahwa kita sebagai anak jalanan juga cinta terhadap sesama,” katanya usai kegiatan.

Irul sapaan akrab Khairul Umam menambahkan, salah satu cara memutus peredaran virus itu dengan cara menyemprotkan cairan anti septik, memakai penutup mulut atau masker serta tidak keluar rumah jika tidak ada kebutuhan yang sangat mendesak.

“Kita para riders melakukan aksi sosial dengan memberikan masker gratis dan menyemprotkan cairan disinspektan kepada pengendara,” tambahnya.

Ia berharap, virus itu tidak sampai menyebar ke tanah Madura, utamanya kabupaten berslogan Gerbang Salam, bahkan ia berpesan warga Pamekasan agar mengikuti imbauan dari pemerintah mengenai kasus ini.

“Master Max sudah memberikan masker gratis kurang lebih dua ratusan, para warga juga jangan mengabaikan hmbauan Pemerintah,” tutup Irul.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.