Ratusan motor diamankan dari lokasi balapan liar.

Pamekasan (Media Madura) – Pemilik motor yang disita polisi saat aksi balap liar alias Bali dalam operasi Cipta Kondisi (Cipkon), Jumat (20/02/2020) dini hari, bisa mengambil kendaraan mereka dengan syarat sebagai berikut.

Dikatakan oleh Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah, keberadaan sebanyak 113 unit kendaraan roda dua (R2) saat ini diamankan di lapangan Mapolres Pamekaaan, Jalan Stadion no 81.

“Kendaraan ini dapat diambil dengan cara membawa surat-surat lengkap kendaraan, selain itu harus mengembalikan kendaraan ke kondisi semula sesuai standar pabrik,” katanya pada sejumlah wartawan.

Yang dimaksud dengan mengembalikan ke posisi semula, seperti knalpot brong diganti dengan knalpot aslinya begitupun dengan ban, spion dan aksesoris lain yang tidak sesuai spek.

“Proses ganti aksesoris di Mapolres, kalau motornya sudah diganti semua bisa langsung dibawa pulang dengan didampingi orang tuanya, selain itu juga harus membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi aksi serupa,” jelas Nining.

Sebelumnya, sebanyak 113 unit kendaraan R2 diamankan petugas dalam operasi Cipkon di sepanjang Jalan Dipenogoro dan Jalan Kabupaten. 106 unit masuk katagori tilang (tindakan langsung) dan tujuh lainnya gagal ditilang karena pemiliknya melarikan diri.

Ratusan kendaraan yang berhasil diamankan tersebut terbilang relatif singkat, yakni sekitar satu hingga dua jam, terhitung mulai sekitar pukul 01:00 WIB hingga 02:00 WIB dini hari.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.