Pemkab Sumenep Siapkan Anggaran Besar untuk Covid-19

Bupati Sumenep, Forpimda dan Ketua Tim Kewaspadaan Covid-19 RSUD dr Moh. Anwar Sumenep melakukan konferensi pers Covid-19

Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengklaim telah melakukan sejumlah upaya pencegahan dan mengatasi merebaknya virus corona atau Covid-19.

Bahkan Bupati Sumenep, A Busyro Karim menyebut, pihaknya tengah mempersiapkan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar untuk mencegah virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China tersebut.

“Pemkab sudah bersuratan ke DPRD, mengusulkan anggaran pengawasan virus corona Rp 2,5 miliar,” ungkap Bupati, Rabu (18/3/2020).

Jika disetujui DPRD, kata Bupati, dana tersebut nantinya dapat digunakan untuk pengawasan, pencegahan dan mengatasi wabah virus corona.”Ini bagian dari langkah kita mengantisipasi segala kemungkinan,” tegasnya.

Busyro mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan berbbagai pihak untuk kemungkinan-kemungkinan serta menyiapkan segala hal yang berhubungan dengan antisipasi.

“Kita sudah siapkan ruang isolasi khusus di RSUD dan juga ada tim khusus hingga di Puskemas-puskesmas yang siap melakukan pemeriksaan setiap ada gejala,” klaimnya.

Selain itu, sambung Busyro, juga telah dibentuk tim edukasi yang turun ke sekolah-sekolah, ke pondok-pondok pesantren Itu bagian penting dari cara antisipasi

“Untuk itu saya minta masyarakat tenang, tidak panik dan tidak takut berlebihan. Yang penting tetap waspada dengan selalu menjaga kebersihan dan mengurangi pertemuan-pertemuan yang melibatkan banyak orang,” imbaunya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.