Disdik Sampang Pasrahkan Kasus Sekolah Kemalingan ke Polisi

Sampang, (Media Madura) – Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Nur Alam, menyerahkan kasus sekolah kemalingan kepada pihak kepolisian. Namun ia meminta agar pihak sekolah tetap meningkatkan keamanan.

“Kita pasrahkan ke polisi agar diungkap pelaku pencurian, disamping itu mengenai keamanan menjadi tanggungjawab pihak sekolah,” kata Nur Alam, Senin (16/3/2020).

Pernyataan ini menanggapi maraknya kejadian sekolah kemalingan. Dalam catatan polisi, ada 7 lembaga pendidikan di Sampang dibobol pencuri hingga menyebabkan sejumlah aset inventaris raib.

Nur Alam mengatakan, butuh pengamanan ketat maraknya sekolah yang mengalami kemalingan. Dirinya menilai kejadian ini karena minimnya pengawasan pihak sekolah. Sebab, selama ini petugas keamanan sekolah hanya bekerja dari pagi hingga sore hari.

“Keamanan sekolah bukan wewenang Disdik tapi pihak sekolah, jadi barang-barang yang hilang harus diganti oleh kepala sekolah,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, pihak sekolah juga diminta agar mempunyai hubungan baik dengan komite. Hal ini agar lembaga pendidikannya bisa dikontrol dan dijaga oleh komite sekolah.

Reporter : Ryan
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.