Cegah Penularan Corona, RSUD Pamekasan akan Periksa Seluruh Pengunjung

Direktur RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr Farid Anwar

Pamekasan, (Media Madura) – Penyebaran virus corona di Indonesia semakin hari semakin meningkat, bahkan Pemerintah menetapkan wabah virus mematikan ini sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

Sejumlah daerah di Indonesia sudah mengambil langkah, mulai membuat gugus tugas hingga menetapkan wabah Covid-19 ini sebagai KLB. Di Kabupaten Pamekasan rupanya juga sudah melakukan langkah-langkah pencegahan, langkah tersebut mulai dari sosialisasi hingga langkah pemerikasaan.

Seperti yang dilakukan oleh RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan. Rumah sakit milik Pemkab Pamekasan ini akan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh pengunjung, karyawan termasuk pasien. Pemeriksaan akan dimulai pada Senin (16/03/2020) besok.

“Langkah tersebut untuk pencegahan. Setiap pengunjung akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh,” kata Direktur RSUD Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr Farid Anwar. Minggu (15/03/2020) pagi.

Tidak hanya itu, pihak rumah sakit juga akan mensosialisasikan cara pencegahan virus kepada seluruh pengunjung.

“Kami juga akan mensosialisasikan cara pencegahannya, mulai cuci tangan yang benar dengan memakai antiseptic handscrub,” urainya.

Dikatakan, program tersebut akan terus dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Pamekasan.

“Kita akan terus lakukan sampai kasus covid 19 bukan masalah nasional. Jadi kita lakukan terus,” tegasnya.

dr Farid juga mengatakan, pemeriksaan tidak hanya akan dilakukan di rumah sakit, tetapi juga akan dilakukan di seluruh Puskesmas di wilayah itu.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.