Seruan Melawan Virus Corona, Warga Diminta Jangan Panik

Ilustrasi Virus Corona (foto google)

Sampang, (Media Madura) – Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi menyerukan kepada masyarakat agar tidak panik melawan virus corona yang muncul pertama kali pada Desember 2019 di Wuhan, China. Terlebih adanya dua WNI yang positif terinfeksi corona (Covid-19).

“Jangan panik, tapi kita harus tetap waspada, perlu melakukan langkah-langkah pola hidup bersih, badan harus sehat dan fit dengan konsumsi menu gizi seimbang, serta hindari dulu kontak dengan kelompok yang rentan terjadinya virus corona,” ujar Agus, Kamis (5/3/2020).

Dinkes Sampang dalam minggu ini akan membuat surat edaran ke semua puskesmas tentang kewaspadaan dan antisipasi terjangkitnya virus corona.

Lalu cara menangkal virus yang paling umum adalah menjaga kebersihan tangan. Petugas juga diberi pemahaman baik untuk pelayanan dasar ataupun rujukan.

Kata Agus, virus corona ini sama dengan virus-virus lainnya, tanpa diobati pun nantinya akan sembuh dengan sendirinya. Bahkan angka kematian virus corona ini kecil, hanya di bawah angka 3%.

“Pada usia produktif (sehat) jarang sampai meninggal, kecuali orang itu sudah tua (la sia) dan tidak sehat seperti yang terjadi di Wuhan,” tuturnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.