Bupati Pamekasan Baddrut Tamam usai menerima penghargaan The Best on Communication

Pamekasan, (Media Madura) – Setiap pemimpin tentu mempunyai gaya dalam berkomunikasi, termasuk Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. Bupati muda yang juga merupakan mantan aktivis mahasiswa ini memang terkenal dengan gaya komunikasi tanpa jarak dengan rakyatnya, santai dan santun.

Kini mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dua periode ini mendapatkan penghargaan dalam ajang Indonesia Visionary Leader (IVL) angkatan 5 dan 6 tahun 2020, yang digelar oleh SINDO Media dalam kategori The Best on Communication.

Tim juri dalam ajang bergengsi ini adalah Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik, Ketua Pembina Indonesia Institute For Corporate Directorship, Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta Gun Gun Heryanto dan Rektor Universitas Paramadina Firmanzah.


Penghargaan ini diterima langsung oleh politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pada malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader di Lido Lake Resort, Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis (27/2/2020) malam.

Seperti diketahui, Baddrut memang merupakan salah satu kepala daerah yang cara berkomunikasinya sangat terbuka dengan semua pihak. Bahkan ia mengoperasikan sendiri akun media sosialnya, baik facebook, instagram, whatsapp dan media sosial lainnya.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan ini juga menjadikan media sosialnya sebagai sarana sosialisasi dan mendengarkan pengaduan rakyatnya.

Atas penghargaannya itu, Baddrut Tamam merasa sangat terhormat dan bangga. Tetapi kata dia, cara berkomunikasi yang selama ini dilakukan selama memimpin Kabupaten Pamekasan semata-mata untuk mendekatkan diri dengan rakyatnya dan mengetahui segala yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Informasi apapun khususnya menyangkut kepentingan rakyat bisa kita respon dengan cepat, khususnya menyangkut pelayanan,” kayanya. Jumat (28/02/2020) pagi.

Bupati yang juga seorang penulis buku ini juga mengatakan, model kepemimpinan di masa depan adalah kepemimpinan tanpa jarak, di mana pemimpin dengan rakyatnya sudah tanpa sekat.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.