Shafira Travel Sampang Reschedule Keberangkatan Jemaah Umroh

Owner Shafira Tour & Travel Sampang Riezqy Nurika Sari memberikan keterangan terkait keputusan Arab Saudi penundaan sementara kedatangan jamaah umroh, Kamis (27/2/2020). (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Keputusan penghentian sementara waktu kedatangan jamaah umroh oleh Pemerintah Arab Saudi membuat sejumlah biro perjalanan travel haji dan umroh di Sampang, Madura, Jawa Timur, terpaksa menjadwal ulang keberangkatan.

Seperti disampaikan Owner Shafira Tour and Travel di Sampang Riezqy Nurika Sari saat ditemui di kantornya di Jalan Jaksa Agung Suprapto Nomor 90.

Dirinya mengaku prihatin dengan kebijakan tersebut. Sebab, adanya penundaan yang mendadak itu mengakibatkan kerugian materil kepada pihak agen travel.

“Mau tidak mau harus menerima dengan keputusan itu, semua pemberangkatan jamaah khusus di luar Madura yang dijadwalkan pekan depan tanggal 2 Maret hingga 9 Maret ditunda, informasi ini sudah kita sampaikan kepada seluruh calon jamaah umroh Shafira,” kata Riezqy, Kamis (27/2/2020) siang.

Menurut Riezqy, untuk pemberangkatan jamaah umroh Shafira Sampang sekitar tujuh orang di tanggal 14 Maret dan 18 Maret statusnya belum tentu ada penundaan karena masih melihat perkembangan kondisional.

Ketujuh orang calon jamaah umroh itu diantaranya, Huzaiari, Qoriah, Elvin, dan Great Firli. Mereka berangkat pada tanggal 14 Maret 2020. Kemudian di tanggal 18 Maret ialah, Adim, Nurul Fadlikah, dan Mat Samsul.

“Kebetulan jamaah Sampang yang berangkat dalam minggu ini tidak ada cuman nanti tanggal 14, semoga keputusan Pemerintah Arab Saudi tidak berkepanjangan,” tuturnya.

Atas kebijakan Arab Saudi, saat ini pihak Shafira melakukan koordinasi dengan pihak terkait mulai dari pesawat, hotel, bus, catering, agar tidak timbul kerugian antar kedua belah pihak.

“Kami juga tetap bertanggungjawab memberangkatkan seluruh jamaah yang telah terdaftar, mengingat ini bukan kesalahan pihak travel melainkan keputusan tersebut dari pemerintah kerajaan yang harus dihormati,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara kedatangan jamaah umroh dari luar negaranya, termasuk Indonesia ditangguhkan sementara waktu. Hal ini dilakukan sebagai tindakan antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Larangan sementara masuk Arab Saudi ini untuk akses masuk umroh dan orang yang ingin berkunjung ke Masjid Nabawi, di Madinah.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.