Legislator Sumenep Minta Pekerjaan Proyek Lingkar Utara Diawasi

M. Ramzi

Sumenep, (Media Madura) – Anggota Komisi III DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, M. Ramzi meminta agar masyarakat bersama-sama mengawasi pekerjaan proyek, khususnya pekerjaan Jalan Lingkar Utara.

Pasalnya, pekerjaan jalan sepanjang 2,3 kilometer dengan anggaran Rp 22 miliar itu bakal dilanjutkan tahun ini. Dan, saat ini tengah dalam tahap proses lelang.

“Peranan masyarakat dalam pengawasan pekerjaan proyek harus juga ikut andil. Mulai dari proses lelang atau tender hingga pelaksanaannya,” katanya, Selasa (24/2/2020).

- Advertisement -

Dewan dari dapil 3 Kecamatan Pragaan, Ganding dna Guluk-guluk ini menegaskan, pelaksanaan lelang harus benar-benar profesional. Pihaknya tidak ingin proses lelang ini sampai ada istilah main mata yang menyebabkan prosesnya mandek.

“Jika nanti pemenang tendernya tidak profesional, maka tidak menutup kemungkinan pelaksanaan proyeknya amburadul,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep, Eri Susanto memastikan, pembangunan jalan Lingkar Utara akan dilanjutkan tahun ini. Sesuai rencana awal, pembangunan jalan tersebut akan diselesaikan tahun 2020.

“Saat ini, proses tender sedang dalam pengajuan. Sehingga kelanjutan pekerjaan jalan tersebut kemungkinan baru akan dimulai pada akhir Maret atau awal April mendatang,” ujarnya.

“Pelaksanaannya kemungkinan akhir Maret atau awal April mendatang. Ini sangat penting untuk dituntaskan, biar lalu lintas tak hanya berkutat di kota,” tukasnya.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.