Terobos Banjir, Ismail Anggota DPRD Pamekasan Bagi-bagi Bantuan pada Warga

NAKAD: Sambil mengecek lokasi banjir, Ismail juga membagi-bagikan bantuan kepada korban banjir sembari menerobos banjir yang setinggi dada orang dewasa

Damekasan, (Media Madura) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Ismail rela menerobos banjir di perkotaan untuk bagi-bagi bantuan kepada warga terdampak, Minggu (23/2/2020).

Politikus Partai Demokrat itu mengatakan, kedatangan dirinya bersama tim, untuk meringankan beban korban banjir di Kelurahan Patemon, Jungcangcang dan Desa Jalmak, apalagi saat ini mereka sudah tidak bisa memasak sendiri.

“Jangan dilihat nominalnya, ini hanya bentuk kepedulian kami,” katanya usai keliling.

Selain itu, tambah Ketua Komisi III DPRD Pamekasan itu, untuk memastikan infrastruktur yang kurang memadai seperti saluran yang mampet.

“Selaku ketua Komisi III di DPRD saya akan mengecek kondisi drainase atau keberadaan sungai,” tambah Ismail.

Menurut Ismail, di berbagai titik harus ada normalisasi sungai yakni dengan pengerukan karena sudah terlihat dangkal. Sehingga jika ada hujan deras disertai banjir kiriman dari hulu alias Pantura debit air cepat naik ke rumah-rumah warga sekitar sungai.

“Sungai harus dikeruk, drainase juga harus diperbaiki,” tutupnya.

Akibat hujan yang berlangsung sekitar 6 jam pada Sabtu (22/2/2020) di wilayah utara mengakibatkan wilayah perkotaan Kabupaten Pamekasan, terendam banjir.

Wilayah yang terendam itu meliputi Kelurahan Jungcangcang, ketinggian genangan banjir mencapai pinggang orang dewasa, sedangkan di Kelurahan Parteker dan Kelurahan Patemon antara 30 hingga 60 centimeter, sedangkan di Desa Jalmak ketinggian air sekitar 1 meter.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.