Hujan Hampir 30 Menit, Sejumlah Lokasi di Pamekasan Tergenang Air

Seorang pengendara motor sedang melintas di Jalan Brawijaya yang tergenang air

Pamekasan, (Media Madura) – Sejumlah lokasi di wilayah perkotaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur tergenag air setelah diguyur hujan hampir 30 menit, Rabu (12/2/2020) siang.

Pantuan mediamadura.com di lapangan, sejumlah titik yang tergenang air yakni Jalan Brawijaya, Jalan Segara hingga ke Jalan Shinhaji. Genangan air biasanya terjadi di sepanjang Jalan Jokotole. Genangan air terjadi karena saluran tidak bisa menampung tingginya debit air.

“Setiap hujan deras kalau di sini (Jalan Brawijaya.red) dipastikan jalan akan tergenang air,” kata pedagang kopi yang mangkal di Jl Brawijaya, Sholehuddin.

Pemicunya, karena air dari Jalan Pintu Gerbang dan Dirgahayu masuk ke dalam satu saluran, sehingga saluran tidak mampu menampung dan meluber ke jalan raya.

“Ini air yang dari utara banyak, makanya meluap,” tambah Pak Saleh sapaan akrab Sholehoddin.

Jika di Jalan Brawijaya sudah tergenang air. Maka perkantoran seperti Kantor Kemenang dan KPU Pamekasan dipastikan juga tergenangi dan itu sudah menjadi langganan setiap hujan deras.

“Termasuk kantor KPU, kalau seperti ini sudah dipastikan tergenang air,” ungkapnya.

Komisioner KPU Pamekasan, Fathorrohman saat di hubungi mediamadura.com membenarkan jika di kantornya air sudah mulai masuk.

“Air sudah mulai masuk ke kantor KPU, staf saat ini mulai mengamankan berkas,” tuturnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.