76 CPNS Sampang Gugur Hari Ketiga Tes SKD

DOC: Tes CPNS (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Hari ketiga pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Sampang ada 76 peserta dinyatakan gugur, Selasa (11/2/2020).

Plt Kabid Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKPSDM Sampang Hendro mengungkapkan, dari total 2.000 peserta yang mengikuti tes SKD di hari ketiga hanya 76 orang dinyatakan gugur lantaran tidak hadir dan telat hadir saat tes berlangsung.

“Hari ketiga ini total 76 peserta, secara otomatis gugur karena tidak hadir dan tidak ada keterangan yang jelas saat mengikuti ujian seleksi,” ucap Hendro.

Dirinya menjelaskan, pelaksanaan tes SKD CPNS digelar selama tujuh hari mulai tanggal 9 Februari sampai 15 Februari 2020. Ujian dilaksanakan di SMPN 1 Sampang Jalan Wijaya Kusuma.

Seleksi untuk menjadi abdi negara tersebut diikuti sebanyak 5.100 peserta yang dinyatakan lulus administrasi.

Hendro mengatakan, pada hari pertama ujian diikuti 600 peserta dan 22 peserta tidak hadir. Kemudian, di hari kedua diikuti 800 peserta dan 38 peserta tidak hadir. Sedangkan di hari ketiga ini diikuti 800 peserta dan 10 peserta tidak hadir.

“Kami tidak tahu pasti faktor tidak hadirnya puluhan peserta, karena kami tetap berpedoman dengan aturan bahwa jika tidak hadir dalam tes SKD, maka dianggap sudah gugur,” pungkasnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.