Soal Rekrutmen Penyuluh Agama, DPRD Pamekasan Panggil Kemenag

Kemenang dipanggil DPRD Kabupaten Pamekasan ke kantor dewan di Jalan Kabupaten

Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur memanggil Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat untuk mengklarifikasi proses rekrutmen penyuluh agama, Senin (10/2/2020).

Ketua Komisi IV DPRD Pamekaaan, Mohammad Sahur mengatakan, pemanggilan pegawai Kemenag itu untuk mengklarifikasi tudingan warga terkait rekrutmen penyuluh agama yang tidak sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis.

“Kami panggil kemenag untuk mengklarifikasi tudingan warga,” katanya usai hearing, Senin (10/2/2020).

Dalam pertemuan itu Sahur juga meminta pihak Kemenag agar transparan dalam melaksanakan tugasnya, karena Kemenag merupakan pelayan publik.

“Kemenag adalah pelayanan publik yang harus bersih dari berbagai persoalan utamanya KKN, kalau rekrutmen itu cacat hukum maka harus dipertimbangkan ulang,” tambahnya.

Sementara Kepala Kemenag Pamekasan, Fandi mengklaim, rekrutmen penyuluh agama itu sudah sesuai Juklak dan Juknis berdasar pada hasil audit.

“Semuanya sudah klir, sesuai hasil audit rekrutmen itu sudah sesuai dengan aturan, DPRD sudah menyetujui,” katanya.

Dalam waktu dekat Kemenag akan memberikan Surat Keterangan (SK) kepada lebih 100 orang yang dinyatakan lolos penyuluh agama.

“Penyerahan nanti di Pendopo, kami sudah koordinasi dengan Humas Pemkab,” tutupnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.