AJS bersama Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang KH Mujahidin Abdul Rozaq saat tabur bunga di makam Alm Agus Surahman, mantan jurnalis Metro TV di Pemakaman Umum Madegan, Kelurahan Polagan, Kota Sampang, Minggu (9/2/2020) siang. (Ryan/MM).

Sampang, (Media Madura) – Berbagai kegiatan dilakukan wartawan yang tergabung di organisasi Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-74, Minggu (9/2/2020).

Mulai dari kegiatan sosial, edukasi, dan berziarah ke makam mendiang Agus Surachman, jurnalis Metro TV, di pemakaman umum Madegan, Kota Sampang.

Sejak pukul 11.00 WIB, keluarga besar AJS bersama Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Sampang KH Mujahidin Abdul Rozaq menggelar tahlil dan doa bersama di makam almarhum Agus.

AJS juga mengunjungi keluarga almarhum dan memberikan santunan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap mantan rekan profesi jurnalis sekaligus mempererat silaturahmi dengan pihak keluarga.

“Kegiatan ini menjadi tradisi setiap perayaan HPN, kami selalu menjaga siilaturahmi dengan keluarga, dengan ziarah ini rekan-rekan jurnalis mendoakan dan terpenting selalu ingat dalam menjalankan kejurnaistikkan diniatkan ibadah agar semua bisa bermanfaat,” ucap Ketua AJS Kamaludin Harun.

Usai berziarah, para kuli tinta ini kembali melakukan sosial edukasi ke rumah Hairudin Sastra, mantan jurnalis RRI dan majalah Dinamika. Tujuannya ingin menimba ilmu kepada senior wartawan di Sampang.

“AJS juga menyambangi rumah saudara kita yaitu mantan wartawati Radio Suara Sampang Yanti, semoga semua para saudara kita diberi kesehatan dan bisa bersilaturahmi kembali,” kata Kamal.

Sementara Wakil Tanfidziyah PCNU Sampang KH Mujahidin Abdul Rozaq mengapresiasi kegiatan yang dilakukan AJS. Menurut Mujahidin, ada dua pesan dalam kegiatan tersebut yakni menjadi salah satu Sunnah Rasul mendoakan bagi yang meninggal serta agar mengingatkan dan menjadi peringatan bagi yang hidup bahwa kelak akan mengalami nasib yang sama soal kematian.

“Saya sangat mendukung sekali terhadap kegiatan teman-teman AJS terutama dalam HPN 2020 ini agar teman-teman AJS selalu bersyukur serta terus menjalin komunikasi baik untuk yang hidup maupun bagi yang sudah meninggal, karena bagi yang meninggal masih butuh bantuan doa dari kita, mungkin ada doa yang mustajabah yang diterima Allah SWT guna meringankan beban dosa-dosa alm Agus Surachman selama masa hidupnya,” ujarnya.

Reporter : Ryan
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.