Kepala DPMD Kabupaten Sampang Malik Amrullah. (Ryan Hariyanto/MM)

Sampang, (Media Madura) – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang Malik Amrullah, menyatakan ada lima proyek fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 hingga saat ini belum selesai.

Pernyataan Malik diungkapkan saat menghadiri rapat koordinasi bersama Komisi I DPRD Sampang membahas pertanggungjawaban ADD dan DD.

“Ada lima desa yang belum selesai proyek fisik DD 2019,” ungkapnya dihadapkan DPRD, Kamis (16/1/2020) siang.

Malik mengatakan, lima desa itu diantaranya Desa Klobur, Desa Bengsah, Kecamatan Sreseh. Desa Kodak, Desa Tana Merah, Kecamatan Torjun. Sedangkan, tersisa satu desa yang tidak di sebutkan.

Mantan Kepala Dinsos Sampang itu menceritakan awalnya terdapat 15 desa yang molor pengerjaan proyek DD hingga akhir Desember 2019. Setelah adanya penekanan dan pembinaan terhadap pihak pemerintah desa tersisa dua desa.

“Jadi sampai sekarang dua desa itu belum selesai sama sekali, Desa Kodak dan Desa Tana Merah,” terang Malik.

Saat ditanya kebijakan tegas bagi desa yang molor pengerjaan proyek DD, Malik enggan memberikan keterangan secara detail saat ditanya wartawan.

“Mohon maaf lebih jelasnya nanti hari Senin,” ucap Malik meninggalkan ruang rapat.

Sementara Kepala Desa Klobur, Abd Somad, membenarkan proyek fisik pembangunan lapangan futsal di desanya mengalami keterlambatan. Namun, saat ini progresnya sudah 100 persen selesai.

“Iya benar, tapi sekarang sudah selesai, proyek pembangunan lapangan futsal, karena terkendala pemesanan bahan bangunan, anggarannya sebesar Rp 490 juta,” singkatnya dihubungi Media Madura.

Reporter : Ryan
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.