Wakil Bupati Pamekasan Raja'e meninjau lokasi tiang listrik yang tumbang di Desa Teja Timur

Pamekasan, (Media Madura) – Memasuki musim hujan tahun ini membuat Pemkab Pamekasan bersiaga, sebab cuaca buruk, angin kencang, banjir serta longsor kerap terjadi di kabupaten ini.

Bahkan Pemkab Pamekasan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah mendirikan posko terpadu penanggulangan bencana dan menyiapkan tim untuk bersiaga dalam segala kemungkinan yang akan terjadi.

Wakil Bupati Pamekasan Raja’e yang meninjau posko tersebut berharap agar seluruh jajarannya bersiaga menghadapi musim hujan kali ini dan sigap apabila terjadi bencana.

“Semoga di Kabupaten Pamekasan tidak terjadi bencana alam dan hal-hal yang tidak diinginkan, tetapi apabila terjadi maka petugas harus selalu siap,” harapnya.

Kepala BPBD Pamekasan Akmalul Firdaus mengatakan, pihaknya telah mindirikan posko terpadu untuk menjadi pusat penanganan bancana.

“Ini sebagai wujud kometmen kami dalam rangka kesiap siagaan,” urai pria yang juga Kalaksa BPBD Pamekasan ini.

Dikatakan, pihaknya juga berharap keterlibatan semua pihak dalam rangka penanganan bencana yang mungkin terjadi di wilayah itu, baik TNI, Polri dan seluruh masyarakat, baik saat bencana maupun pascabencana.

Reporter : Ist
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.