Tanah Longsor di Sumenep, Ratusan Warga Terisolir

Sejumlah warga Dusun Batoguluk Desa Basoka bergotong royong membersihkan material longsor

Sumenep, (Media Madura) – Lantaran hujan deras yang terjadi Rabu (1/1/2020) malam membuat tanah di Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengalami longsor.

Longsor di Dusun Batoguluk, RT 19 RW 03 tepatnya di sebelah timur Masjid Nurus Syafaah, atau tepat di belakang rumah H Musleh itu menyebabkan akses jalan lumpuh.

Material tanah menutupi jalan dan mengakibatkan ratusan warga dusun setempat tidak bisa melintasi jalan desa, sebab akses tertutup menunggu sampai selesai dilakukan perbaikan.

“Warga di dusun itu terisolasi dan tidak bisa ke Balai Desa dan ke pasar, baik Pasar Ganding, maupun Pasar Desa Basoka dan Rubaru,” tutur warga setempat, Busri Toha.

Busri menyebutkan, di dusun tersebut memang sangat rawan terjadinya longsor saat musim hujan. Oleh sebab itu, warga meminta adanya perhatian penanggulangan dari pihak pemerintah, agar infrastruktur dibangun secara serius.

“Ini harapan kami, khususnya pihak BPBD, agar masyarakat tidak selalu diresahkan longsor langganan ini,” harapnya.

Sampai berita ini ditulis, Busri menuturkan, warga setempat tengah bergotong royong mengevakuasi material tanah longsor dan memperbaiki jalan tersebut.

Reporter : Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.